Manunggal Dengan Rakyat, Serka Basuki Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa

Tulungagung – Babinsa Desa Bendiljati Kulon Serka Basuki anggota Koramil Tipe B 0807/07 Sumbergempol bersama warga masyarakat gotong-royong kerja bakti membersihkan rumput liar di kanan kiri badan jalan area pertanian Desa Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (22/01/2022).

Menurut Serka Basuki, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa bendiljati Kulon ini. Seringnya curah hujan menjadikan rerumputan di sekitar jalan tumbuh subur sehingga terlihat kurang terpelihara kebersihannya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan sehingga terkesan kumuh dan merusak pemandangan.” ungkap serka Basuki.

Ia juga menambahkan kerja bakti juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah. Selain itu dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan masayarakat akan semakin memperkuat KEMANUNGGALAN TNI dan RAKYAT.

“Kerja bakti ini adalah upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekaligus wujud sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan masayarakat.” tutup Serka Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *