Maksimalkan Peran Aktif Linmas, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Berikan Pembekalan

Pacitan – Satuan Linmas mempunyai peranan penting dalam menciptakan kamtibmas di suatu wilayah.Satuan Linmas juga harus mempunyai wawasan yang luas dalam menghadapi situasi yang berkembang di lingkungan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas, Linmas harus bisa menunjukkan jati dirinya sebagai suri tauladan dan pengayom masyarakat, sehingga apa yang dilakukan mendapat tempat di hati masyarakat.

Dengan demikian guna menunjang tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, perlu dilakukan pembekalan secara berkala, guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menghadapi persoalan yang timbul.

Guna meningkatkan kemampuan Linmas maka, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan, memberikan pembekalan kepada anggota Linmas bertempat di Balai Desa Hadiluwih Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan, Kamis (07/07/2022).

Dalam Kegiatan tersebut Babinsa memberikan materi tentang tata tertib dalam menciptakan kamtibmas, cara penanggulangan bencana alam, serta norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ditemui di kantornya, Danramil 0801/07 Ngadirojo, Kapten Inf Bambang Yulianto menuturkan bahwa pembinaan kepada anggota Linmas merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama aparat kewilayahan, selain untuk menambah wawasan juga dapat meningkatkan SDM mereka.

“Pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran aktif Linmas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta mengemban tugas dalam menjaga kamtibmas, dan ikut berperan dalam membantu penanggulangan bencana di wilayahnya”, tegas Danramil.

“Harapannya anggota Linmas mengerti dan memahami serta melaksanakan apa yang menjadi tugas tanggung jawabnya. Tetap semangat, tingkatkan kewaspadaan, dalam situasi apapun terkait masalah kamtibmas”, pungkas Danramil.

Salah satu anggota Linmas, setelah selesai acara mengungkapkan bahwa, kami sangat senang dan bangga dengan adanya pembekalan ini.Selain menambah pengalaman bagi kami, juga dapat menjalin keakraban dan kebersamaan dengan bapak TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *