Laksanakan Sweeping Satgas Yonif 511/DY Amankan Sabu Beserta Pemiliknya

KALIMANTAN BARAT, trisulanews.com – Anggota Satgas Yonif 511/DY Pamtas RI-Malaysia di Entikong berhasil mengamankan Narkotika jenis sabu-sabu pada hari Sabtu (16/6/18), di Kalbar.

Kepada media Letda Inf Bima Wijayatullah yang menjabat sebagai Danpos Temajuk SSK I Satgas Yonif 511/DY mengatakan, “awalnya saya bersama 4 orang anggota melaksanakan tugas sweeping di Pos Lintas Batas Temajuk,” terangnya.

Kemudian sambungnya, “Pada saat melaksanakan sweeping tersebut, kami melihat ada 2 orang yang gelagatnya mencurigakan.”

“Benar saja setelah kami periksa barang bawaannya, kami mendapati Narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram beserta alat hisap bong yang disimpan di dalam tasnya,” lanjutnya.

“Mengetahui hal itu, kemudian 2 orang tadi yang barang bawaannya kami periksa, langsung melarikan diri ke tengah hutan,” kata Bima.

“Saya beserta 2 orang anggota kemudian langsung melakukan pengajaran dan berhasil menangkap mereka yang bersembunyi di semak-semak.”

“Dari hasil interogasi yang kami lakukan, kedua orang yang mengaku habis memakai sabu itu berinisial HD (28) warga Sambas dan MAN (49) warga Serawak Malaysia,” jelasnya.

“Setelah kami melakukan interogasi, selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang kita amankan, kami serahkan ke Polsek setempat untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. (arw/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *