Kunker di Kodim Trenggalek, Danrem 081/DSJ Himbau Untuk Selalu Berguna Bagi Masyarakat

trisulanews.com, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. beserta Ibu melanjutkan Kunkernya ke Kodim 0806/Trenggalek, Jl. Raya Trenggalek-Ponorogo KM 3, Kamis (16/7/2020).

Setibanya di sana, Danrem menerima jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan menerima paparan terkait kondisi satuan dan wilayah dari Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto.

Selanjutnya dihadapan para Perwira, dalam arahannya Danrem menyampaikan, sebagai satuan teritorial sangat riskan tertular covid 19, karena sering kontak atau berhubungan dengan masyarakat.

Dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, ia menghimbau agar terus dilakukan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat umum dan perkantoran, serta jangan ada pembiaran dan harus cepat dalam mengambil langkah.

“Kalau kita lambat tidak menutup kemungkinan akan terjadinya cluster baru. Untuk itu, tanggung jawab kita terhadap wilayah perlu ditingkatkan,” tegasnya.

Danrem berharap, tidak ada anggota Kodim 0806/Trenggalek dan keluarganya yang tertular covid 19, serta menghendaki berbagai program kegiatan dapat diselenggarakan dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan.

Selanjutnya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho berpesan, agar mereka dapat menempatkan diri di tengah-tengah kehidupan masyarakat dengan selalu membantu dan berguna bagi masyarakat.

Mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan di penghujung tahun, Danrem meminta untuk terus dimonitor selama proses pentahapannya dan menekankan jangan ada yang ikut berpolitik dengan mendukung salah satu Paslon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *