Kunjungi Lanud Supadio Pontianak, Pangkoopsudnas Minta Jaga Safety serta Sukseskan HUT TNI ke-79 dan Latihan TNI AU Angkasa Yudha

Pontianak – Penkoopsudnas.* Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., meminta Lanud Supadio Pontianak, selalu menjaga safety dan mengoptimalkan Alutsista yang ada saat ini.

“Jaga safety Alutsista yang ada sekarang dan optimalkan operasionalnya, jangan pernah memaksakan,” pinta Pangkoopsudnas.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoosudnas saat melakukan kunjungan kerja ke Lanud Supadio Pontianak, Kamis (15/8/2024).

Kedatangan Pangkoopsudnas di Lanud Supadio, disambut Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa, dan sejumlah pejabat Lanud Sipadio.

Kunjungan Kerja untuk melihat langsung kondisi sarana prasarana Lanud dan sekaligus mensupervisi kesiapan Lanud dalam mendukung operasi. Lanud Supadio dalam waktu dekat akan mendukung demo udara upacara peringatan HUT Ke -79 TNI, pada 5 Oktober 2024 mendatang dan latihan puncak TNI AU “Angkasa Yudha” ’24. Beberapa alutsista Lanud Supadio yang akan terlibat meliputi pesawat tempur Hawk 100/200 dan PTTA.

Selama di Lanud Supadio, Pangkoopsudnas mengunjungi Skadron Udara 1, Skadron 52 dan Markas Lanud.

Turut mendampingi Kunker Pangkoopsudnas, Askomlek Kasau, Asops Kaskoopsudnas, Aslog Kaskoopsudnas, Askomlek Kaskoopsudnas, Komandan Kosek IKN, dan sejumlah pejabat Mabesau, Koopsudnas dan Koopsud I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *