Korem 081/DSJ Terima Tim Binpen dari Pusintelad

MADIUN, Korem 081/DSJ menerima Tim Binpen (pembinaan penerangan) dari Pusat intelijen AD (Pusintelad), bertempat di Ruang Transit Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (7/2/19).

Kedatangan Tim Binpen yang dipimpin oleh Kabag Litbang Mat Sdirlitbang Letkol Inf Suhartoyo disambut langsung oleh Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Inf Kaharudin D.J., S.Pd. dan Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, serta perwira lainnya.

Letkol Inf Suhartoyo mengatakan, tujuan utama dari Binpen yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan sinergitas antara fungsi intelijen dan penerangan.

Karena menurutnya, fungsi intelijen dan penerangan sangat berkaitan erat dalam tugasnya sehari-hari.

Ia juga menjelaskan, sekarang ini peran dari penerangan sebagai leader sangat diperlukan sekali dalam memberikan informasi yang mencerdaskan maupun yang memberikan pesan positif kepada masyarakat.

“Apalagi dengan banyaknya berbagai berita hoax atau informasi yang menyesatkan di berbagai media, tentunya peran dari dari intelijen sangat diperlukan untuk mencari kebenarannya. Sedangkan fungsi dari penerangan adalah untuk meluruskannya dengan memanfaatkan keberadaan media,” jelas Letkol Inf Suhartoyo.

Mendapat penyampaian itu, Kasiintel dan Kapenrem siap berupaya untuk meningkatkan sinergitasnya yang sudah diwujudkan selama ini.

Selain di Korem 081/DSJ, Tim Binpen Pusintelad juga akan melaksanakan fungsinya dengan mengunjungi Kodim 0805/Ngawi dan Kodim 0810/Nganjuk (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *