Koramil 0806/13 Dongko Bersama Masyarakat Karya Bakti Pembangunan Rabat Jalan Beton

Trenggalek – Anggota personel Babinsa Koramil 0806/13 Dongko bersama warga masyarakat melaksanakan gotong-royong pengecoran rabat beton di RT. 04 RW. 01 Dusun Krajan, Desa Sumberbening, Kecamatan dongko, Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/03/2023).

“Dengan pembangunan rabat beton pada jalan di Dusun Krajan Desa Sumberbening tersebut diharapkan nantinya akan mempermudah kelancaran transportasi dan aktivitas masyarakat dalam peningkatan perekonomian masyarakat Desa Sumberbening seperti aktivitas ke sawah, pasar maupun aktivitas anak-anak ke sekolah dan pengguna jalan secara umum,” Babinsa Sumberbening Sertu Sukarji.

Sementara itu, Kasun Krajan Tristianto menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian anggota TNI khususnya dari Koramil 0806/13 Dongko yang selalu hadir untuk ikut membantu kesulitan warga di wilayah teritorialnya.

“Kami mewakili warga Dusun Krajan sangat berterimakasih pada Koramil 0806/13 Dongko yang telah membantu pekerjaan fisik di dusun kami, membuat jalan rabat beton yang difungsikan sebagai jalan usaha tani sehingga manfaat jalan tersebut, dapat dirasakan untuk aktivitas sehari-hari bagi warga Desa Sumberbening,” pungkas Tristianto.

Secara terpisah Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., dalam wawancaranya menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan Koramil 0806/13 Dongko tersebut merupakan bagian dari pembinaan teritorial, sebagai fungsi utama TNI.

“Pelibatan anggota Koramil 006/13 Dongko disamping dalam memotivasi gotong royong masyarakat juga untuk memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” jelas Dandim 0806/Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *