Koramil 0806/01 Trenggalek Bersama Tim Gabungan Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

Trenggalek – Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek setelah diguyur hujan hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama beberapa hari terakhir.

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., melalui Danramil 0806/01 Trenggalek Kapten Caj Imam Anshori mengungkapkan, pihaknya bersama personel gabungan yang terdiri dari Koramil, Polsek, Perangkat Desa dan Petugas BPBD Trenggalek memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (08/10/2022).

“Saat ini anggota Koramil 0806/01 Trenggalek bersama tim gabungan terjun langsung ke lokasi di bantu dengan perahu karet melaksanakan proses pengiriman bantuan berupa bahan sembako yang menjadi prioritas utama penanganan banjir,” ujar Danramil.

Danramil juga menerangkan, Mengingat intensitas genangan air masih cukup tinggi di beberapa titik pemukiman warga, Koramil bersama tim gabungan akan terus bersinergi untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya tergenang air.

“Meskipun beberapa rumah warga sulit dijangkau karena lokasi di sekitar persawahan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat kami bersama rekan-rekan lainnya untuk melakukan misi kemanusiaan ini,” ungkap Danramil.

“Kami juga meminta kepada seluruh warga yang terdampak banjir agar waspada, mengingat saat ini air belum surut, sehingga warga diharapkan untuk selalu berhati-hati terhadap aliran listrik, hal itu untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Kapten Caj Imam Anshori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *