Komandan Yonranratfib 2 Marinir Instruksikan Prajuritnya Siap Tempur

Surabaya. Menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang persenjataan yang semakin canggih, modern, beragam dan terus berkembang. Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Marinir), Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menggelar apel organik sebagai upaya dalam membina dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kendaraan Pendarat Amfibi menghadapi Latihan TW III TA 2022 di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis. (21/07/2022).

Pada pelaksanaannya melibatkan personel dan material kendaraan tempur amfibi diantaranya LVT 7-A1, BTR 50 PK dan BTR 50 PM serta alat perlengkapan khusus pendukung lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya satuan dalam mewujudkan prajurit Fighter Sejati sebagai prajurit Lapis Baja Resimen Kavaleri 2 Marinir yang handal dan profesional. Selain itu, apel organik yang rutin dilaksanakan pada setiap bulannya ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan tempur prajurit maupun material tempur dalam menghadapi kegiatan-kegiatan latihan maupun penugasan di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *