Komandan Yonranratfib 2 Marinir Berikan Jam Komandan Jelang Pemilu 2024

Surabaya. Sebagai bentuk atensi, Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., memanfaatkan Jam Komandan dalam memberikan santiaji sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi langsung dengan prajuritnya yang dilaksanakan di Balai Prajurit Aris Harianto, Trian Mar Soepraptono, Ujung, Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Dalam kesempatan Komandan Yonranratfib 2 Marinir menyampaikan beberapa hal diantaranya pentingnya Jam Komandan sebagai wadah dalam membangun kedekatan dan kebersamaan antara pimpinan dan prajurit, sekaligus sarana pembinaan moril, karakter guna membentuk prajurit yang memiliki kedisiplinan tinggi.

Selain itu hal yang paling utama disampaikan, “Menjelang tahun politik, terlebih dalam waktu dekat kita akan mengahadapi pesta demokrasi pemilu serentak 2024 meliputi Pilpres Cawapres, pemilihan calon legislatif dari tingkat kabupaten hingga tingkat pusat dan DPD, oleh karena itu, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu, penting untuk memastikan bahwa kita sebagai prajurit TNI harus menjaga netralitas sepenuhnya dalam mendukung kelancaran proses demokrasi,” pesan Komandan.

Di akhir jam Komandan juga diingatkan, “Terlebih pada saat prajurit melaksanakan libur bersama agar hati-hati dan selalu waspada dalam berlalulintas, lengkapi surat-surat dalam berkendara dan hindari juga pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *