Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Rapat Focus Group Discussion Litbang Model Perhitungan Life Cycle Cost Alutsista TNI

Surabaya, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. mengikuti Rapat Focus Group Discussion Litbang Model Perhitungan Life Cycle Cost Alutsista TNI di ruang rapat utama lt III PIP (Pusat Informasi PT. PAL INDONESIA) Jalan Ujung, Kec. Semampir, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Rabu (07/08/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Budi Setiawan selaku Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan, yang pada intinya Focus Group Discussion (FGD) merupakan sarana pengumpulan data malalui studi interaksi dengan sekelompok orang yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam perhitungan biaya siklus hidup Alutsista.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir menyampaikan bahwa, “Bahwa rapat ini bertujuan untuk mengumpulkan wawasan dan perspektif dari para ahli dan praktisi tentang model perhitungan biaya siklus hidup Alutsista TNI,“ ungkapnya.

Selain itu bertujuan untuk menyusun dalam pertahanan negara meliputi, “Perencanaan, perumusan dan pelaksanaan penelitian, pengkajian dan pengembangan di bidang lingkungan strategi, doktrin, sistem dan metoda, serta wilayah negara,“ pungkas Danmenkav 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *