Komandan Kolatmar Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Pasuruan

Pasuruan – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E., memimpin jalannya Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Jl. Pahlawan, Pekuncen, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jum’at (02/10/2020).

Upacara Ziarah Nasional di TMP Pasuruan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75 Tahun 2020, dan diikuti oleh segenap jajaran TNI AD, AL dan AU yang bermarkas di Pasuruan.

Adapun susunan pasukan upacara, sebagai berikut; 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) dari Kodim 0819/Pasuruan, 1 SSR Yon Zipur 10/2 / Kostrad, 1 SSR Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus) Kolatmar dan 1 SSR TNI AU Raci.

Rangkaian upacara di mulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara. Peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Adapun tema yang diusung dalam HUT TNI ke 75 tahun 2020 ini adalah “Sinergi Untuk Negeri”.

Ziarah Nasional kali ini dilakukan secara sederhana, khidmat dan menerapakan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tabur bunga peringati HUT TNI Ke75, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono SE. Komandan Puslatjabsus Letkol Marinir Mario Steven M.Tr. Opsla., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos., Dan Yon Zipur 10 Kostrad Mayor CZI Dendi Rahmat Subekti S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *