Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Laksanakan Pengarahan Kepada Jalasenastri Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar 2

Surabaya. Dalam rangka pembinaan personel, Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr. Opsla., didampingi Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar 2 Ny. Yati Alfredo Yowel Antaribaba memberikan pengarahan kepada anggota Jelasenastri Ranting B Cabang 5 Korcab Pasmar 2 di Ruang Serba Guna Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (07/08/2024).

Momen ini merupakan wahana pembinaan personel esensinya bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pimpinan dengan Jalasenastri secara langsung. Di dalam suasana yang lebih informal dan interaktif, guna menyampaikan kebijakan, informasi dan arahan yang secara spesifik terkait dalam peran serta istri dan keluarga dalam mendukung tugas suami guna menciptakan keluarga harmonis.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir menyampaikan, Laksanakan pembinaan keluarga dan dinas dengan baik. Dibutuhkan kolaborasi dan harmonisasi yang baik antara suami dengan istri dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis.

“Prajurit berperan penting sebagai kepala keluarga, disamping tugas serta tanggungjawabnya sebagai prajurit Jalasena Korps Marinir TNI AL sedangkan istri disadari atau tidak menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya sebagai pelengkap tetapi sebagai penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan keluarga, ujarnya.

Lain dari itu, ”Istri sebagai madrasah utama bagi putra putrinya, tidak hanya dituntut pandai mengatur keuangan keluarga tapi juga pintar mengatur arah bahtera keluarga. Oleh karena itu, marilah senantiasa tingkatkan rasa syukur, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan YME dan membawa setiap permasalahan yang dihadapi di dalam do’a dengan harapan, akan dapat mengakselerasi penyelesaian masalah dengan baik,” pesan Komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *