Kolinlamil Bekali Ribuan Pelajar SMKN 56 Jakarta Utara Tentang Bela Negara

JAKARTA, Sebanyak 1400 pelajar SMKN 56 Jakarta Utara mendapat pembekalan bela negara dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Pembekalan yang berlangsung di  Aula SMKN 56, Pluit, Jakarta Utara (26/11), diawali dengan upacara bendera dengan Inspektur upacara Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han sekaligus membuka pembekalan bagi pelajar SMKN 56.

Menurut Aspotmar Panglima Kolinlamil, pelatihan dan pembekalan khusus bela negara kepada para pelajar ini cukup penting. Sebab lingkungan sekolah dinilai sebagai salah satu upaya dalam membangun karakter pelajar, mulai sejak dini, hingga beranjak dewasa agar berguna saat nantinya berada di lingkungan masyarakat.

Kegiatan bela negara yang merupakan bagian pembinaan ketahanan wilayah dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil, bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara serta memiliki jiwa nasionalisme. “Pembekalan ini digelar untuk membangkitkan rasa cinta kepada tanah air di dalam diri para pelajar,” jelas Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han.

Sejumlah pelajar mengaku, pembekalan dan pelatihan bela negara ini sangat penting. Sebab selain bisa mengerti tujuan bela negara. Pelajar juga bisa memiliki jiwa dengan menghargai dan mencintai tanah air. Selain itu juga siap mengawal bela negara selama di lingkungan sekolah.

Pembekalan bela negara ini, nantinya akan terus dilaksanakan oleh Spotmar Kolinlamil sebagai bagian dari pembinaan ketahanan wilayah khususnya untuk memberikan penanaman kepada pelajar tentang kemaritiman.

Selain di SMKN 56 Pluit, tim Spotmar juga melakukan kegiatan pembekalan bela Negara ke SMAN 111 Bandengan Jakarta Utara. (pen/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *