Kodim Tulungagung Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2018

TULUNGAGUNG – Ratusan personel Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II TA. 2018 yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim Tulungagung Kapten Inf Sunaryo di lapangan Rejoagung Jl. Pahlawan Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Selasa (06/11/2018).

Pasi Ops Kodim Tulungagung menjelaskan bahwa pelaksanaan tes kesegaran jasmani yang dilakukan oleh para personel Kodim 0807/Tulungagung ini merupakan tolok ukur untuk mengetahui hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan oleh seluruh personel Kodim 0807/Tulungagung.

“Tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan tolok ukur untuk mengetahui hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan oleh seluruh personel Kodim 0807/Tulungagung.” ungkap Pasi Ops Kodim.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan awal kesehatan tekanan darah dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas kesehatan dari Pos Kesdim 05.10.05. Pelaksanaan test kesegaran jasmani diawasi langsung oleh tim dari Jasrem 081/DSJ. Pelaksanaan tes samapta meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta renang militer dasar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesegaran jasmani secara periodik seperti ini dapat mengukur peningkatan stamina dan kemampuan fisik prajurit dalam rangka menghadapi tes kesegaran jasmani untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *