Kodim Ngawi Laksanakan Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas )

NGAWI – Dalam rangka Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas ) yang di gelar secara serentak Di Wilayah Korem 081/Dhirotsahajaya, Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pengecatan masjid bersama masyarakat secara serentak salah satunya di Masjid Jami Mujahidin Desa Munggut Kecamatan Padas,Kamis (07/04/2022).

Kegiatan yang di beri nama Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas ) ini di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Korem 081/Dhirotsahajaya.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., menyampaikan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas ) yang di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Korem 081/Dhirotsahajaya ini.

Kegiatan kerja bakti seperti ini juga merupakan kepedulian sosial yang harus dijaga bersama serta salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar hubungan yang selama ini terjalin dengan baik akan tetap selalu terjaga, ucapnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa di wilayah Kodim Ngawi sendiri yang menjadi sasaran target dalam kegiatan karya bakti ini yaitu membersihkan seluruh pekarangan masjid, termasuk juga kamar mandi,juga seluruh sisi masjid dan pengecatan.

Kita semua berharap semoga dengan apa yang kita lakukan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,juga dapat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah di masjid ini, khususnya dalam bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat dinanti-nanti umat beragama muslim, dimana selain melaksanakan sholat lima waktu juga banyak melaksanakan ibadah lainnya seperti sholat tarawih dan tadarus di masjid.”tutupnya.

Tampak personil TNI dan Babinsa bersama warga saling bahu-membahu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti pengerjaan pembersihan, dan pengecatan masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *