Kodim Madiun Terjunkan Anggotanya Pantau Fasilitas Isoter

Madiun – Kodim 0803/Madiun menerjunkan Babinsa jajaranya untuk bersama-sama instansi terkait, melakukan penjagaan pasien terkonfirmasi Covid-19 di fasilitas Isoter Rumah Sakit Lapangan (RSL) Wisma Haji Kota Madiun, Senin (7/2/2022).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, selama ini pihaknya selalu aktif dalam mensosialisasikan dan membantu evakuasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang isolasi di rumah maupun OTG, agar melaksanakan isolasi secara terpusat.

“Penerapan isolasi terpusat ini bertujuan untuk mempermudah pemantaun serta mencegah penyebaran virus Covid-19, selain itu kesehatan dan keselamatan pasien lebih terjamin karena ada petugas yang standby 1×24 jam,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim juga berpesan kepada para petugas di RSL Wisma Haji untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi terkait pemantauan kegiatan Isoter.

“Secara berkala petugas akan melakukan pengecekan terhadap pasien, untuk mengetahui perkembangannya. Jika ada pasien yang kondisinya menurun, akan segera dirujuk ke RS dan dilaporkan,” ujar Letkol Inf. Edwin Charles.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0803/Madiun itu juga mengapresiasi upaya perawatan yang dilakukan petugas di RSL Wisma Haji. Ia juga berpesan kepada petugas untuk selalu menjaga kesehatan, serta tidak lengah menjaga diri agar tidak ikut terpapar covid-19.

Sementara itu, Danposramil 0803/15 Manguharjo Peltu Greni mengungkapkan, sesuai arahan dari pimpinan, giat penjagaan dan pengamanan tersebut akan terus dilakukan.

“Pasien positif Covid-19 akan menjalani isolasi disini minimal 14 hari, dengan catatan sudah dinyatakan negatif melalui tes swab PCR,” ungkap Peltu Greni. “Selama berada di isolasi terpusat ini, petugas gabungan akan terus memperhatikan terkait perkembangan kesehatan pasien dan melakukan pengamanan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga hari ini terdapat sebanyak 20 pasien yang tengah menjalani isolasi di RSL Wisma Haji Kota Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *