Kodim 0806/Trenggalek Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid An-Nuur Makodim 0806/Trenggalek, Jl. Raya Ponorogo – Trenggalek KM. 03, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Serda Nukman dan dihadiri Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, Kasdim Mayor Arh Yanuar Sulistyo, para perwira staf, para Danramil, Bintara, Tamtama serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini mengangkat tema, “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan, digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu momentum untuk terus melakukan yang terbaik sesuai keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah hari ini Kodim 0806/Trenggalek menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita bersama-sama dengarkan penceramah dari Kemenag Kabupaten Trenggalek, H. Komarudin S.Ag,” imbuhnya.

Sementara H. Komarudin S.Ag., dalam tausiyah agama sesuai tema, kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk terus bisa mengikuti apa yang telah Nabi Muhammad teladankan kepada kita sebagai umat Islam khususnya anggota Kodim 0806/Trenggalek.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” ujar Komarudin.

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini, Mari kita semua semakin tingkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek untuk dapat menimplementasikan semangat dan kepemimpinan Nabi Muhammad dalam pelaksanaan tugas pokok serta pada kehidupan kita sehari-hari“ pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *