Kodim 0801/Pacitan Sinergi Dengan Polres Pacitan Pengamanan Peringatan 1 Abad PSHT

Pacitan – Pada tanggal 2 September merupakan momentum bersejarah bagi organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate, yang kini genap berusia 100 tahun (1 Abad).

Perayaan 1 Abad PSHT merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh keluarga besar PSHT, dengan ditandai melakukan genduri dan gerakan kolosal secara Nasional, guna meningkatkan tali persaudaraan yang dilandasi budi pekerti luhur.

Pada puncak peringatan 1 Abad Organisasi PSHT Cabang Pacitan, melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya kenduri dan melakukan gerakan kolosal secara Nasional yang terpusat di Gor Pacitan, serta diikuti oleh ratusan warga PSHT dari berbagai daerah Kab. Pacitan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT, atas keberhasilan selama ini yang telah diraih yaitu dalam mengembangkan organisasi PSHT. Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para pendahulu keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate yang telah berpulang ke rahmat Alloh SWT.

Untuk menyikapi hal tersebut Kodim 0801/Pacitan, beserta Polres Pacitan melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan peringatan 1 abad organisasi Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Pacitan di Gor Pacitan, Jumat (2/9/2022).

Dalam keterangannya Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S. I. P, M. Si, menyampaikan bahwa, seluruh personel gabungan TNI dan Polri telah di siagakan, untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kepada warga PSHT, yang datang dari berbagai wilayah Kab. Pacitan, pada pelaksanaan peringatan 1 abad PSHT yang terpusat di Gor Pacitan.

Kami berharap kepada seluruh keluarga besar PSHT, agar melaksanakan kegiatan dengan tertib, selalu patuhi tata tertib dalam berlalu lintas saat melaksanakan perjalanan menuju Gor Pacitan maupun saat pulang, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain.

“Saya minta kepada seluruh personel baik TNI maupun Polri agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari sikap arogansi serta selalu berkoordinasi dengan baik guna menghindari kesalahpahaman antara aparat keamanan dengan warga PSHT”, ucap Dandim.

“Kami atas nama pribadi maupun satuan Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat kepada keluarga besar PSHT yang kini genap berusia 1 Abad.Semoga organisasi PSHT selalu jaya dan semakin berkembang di tingkat Nasional maupun Internasional”, tutur Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *