Kodim 0501 JP Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022

Jakarta, Selasa (9/8) Tunjang tugas pokok pemberdayaan wilayah pertahanan, jajaran Kodim 0501 JP bekali jajaran dari delapan Koramil dibawah satuan dengan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022.

Binsiap Apwil dan Puanter yang digelar di lantai 3 Makodim 0501 diikuti oleh perwakilan dari delapan koramil jakarta pusat, seperti : 5 orang Koramil 01/ MTG; 5 orang; Koramil 02/ SB; 5 orang Koramil 03/ SN; 5 orang Koramil 04/ GBR; 5 Koramil 05/TA; 2 orang Koramil 06/ CP; 5 Koramil 07/ KMY dan 3 orang dari Koramil 08/JB.

Adapun materi yang diberikan berupa kemampuan teritorial, sikap teritorial , Vidografi dan Fotografi giat teritorial dan metode binter. Sementara pemberi materi dilakukan oleh Mayor Chb Endang, Mayor Inf Toto, Mayor Inf Endra dan Mayor Inf Yudho.

Menurut Dandim 0501 JP, Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022 merupakan upaya strategis satuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kesiapan dan kemampuan teritorial aparat wilayah dalam menjalankan tugas satuan.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD”, ujar Dandim Letkol Inf Ato Sudiatna kepada media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *