Kodim 0501 Gelar Pengamanan RI 1 dan RI 2 Melaksanakan Sidang Tahunan Pidato Kenegaraan

Jakarta, Selasa (16/8) Kodim 0501/JP BS dengan perkuatannya melaksanakan Pam Waskita Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’aruf Amin. Pengamanan tersebut digelar dalam rangka menghadiri Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan, bertempat di Gd. DPR/MPR RI, jalan Gatot Soebroto, Tanah Abang.

Diketahui pengamanan tersebut melibatkan ratusan personil TNI AD. Ratusan personil itu melakukan pengamanan dalam dan luar wilayah gedung DPR RI.

Pengamanan diluar wilayah DPR RI meliputi gedung perkantoran, persimpangan jalan, serta beberapa fasilitas umum lainnya.

Sementara ratusan personil yang dilibatkan merupakan gabungan dari beberapa personil TNI yang meliputi satuan Kodim 0501 JP, SSR Yonif Mekanis 201/JY, Pomdam Jaya dan Paspampres serta satuan strategis lainnya.

Seperti yang dinformasikan sebelumnya, ratusan personil pengamanan RI 1 dan RI 2 tersebut menggelar konsolidasi jajaran melalui Apel Pengecekan Pasukan. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Gedung DPR MPR RI yang dalam pelaksanannya dipimpin Dandim 0501 JP Letkol Inf Ato Sudiatna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *