Kepala Dusun Manggis : Program TMMD ini Sudah Lama Kami Tunggu Tunggu

Ponorogo,-Dusun Manggis merupakan salah satu dusun yang berada di wilayah Desa Selur yang saat ini sedang memperoleh Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (07/08/2024).

Salah satu proyek sasaran TMMD ke 121 yang sedang berlangsung di Dusun tersebut yaitu pembangunan / pengerasan jalan atau makadam yang saat ini sudah mencapai target 100% bahkan dari target awal yang seharusnya hanya 98 meter kini sudah bisa mencapai 115 meter dengan bahan material yang dikeluarkan dari masyarakat secara swadaya.

Proyek pembanguan pengerasan jalan tersebut benar benar menjadikan kebanggaan tersendiri bagi warga Dusun Manggis. Betapa tidak, karena selama ini (sebelum dimakadam) kondisi jalan sangat memprihatinkan, disaat kemarau banyak debu beterbangan yang mengudang penyakit, sedang disaat musim penghujan kondisi jalan sangat licin dan berlumpur sehingga tidak bisa dilalui oleh semua kendaraan baik roda dua maupun empat.

Berikut penjelasan Kepala Dusun Manggis Bapak Dhaiman mewakili warga saat diwawancara Media Center 0802. “ Program TMMD ini sudah lama kami tunggu tunggu agar bisa membangun jalan ini karena selama ini sangat memprihatinkan, “ katanya kepada Media Center 0802.

“ Sebelumnya ini masih tanah asli dan ketika musim penghujan becek. Sehingga kalau dilewati kendaraan roda duapun tidak bisa karena bila musim penghujan sangat licin dan berlumpur, “ ujarnya penuh keseriusan.

Dia katakan juga bahwa pembangunan jalan tersebut memang sangat didambakan warga sehingga dalam kerja bakti membantu anggota satgas TMMD setiap hari dilakukan secara giat, tertib dan rajin tepat waktu bahkan dengan sukarela dan secara swadaya mau menambah bahan material guna lebih memaksimalkan hasil proyek TMMD ke 121 Desa Selur.

Untuk diketahui bahwa pembangunan makadam jalan di Dusun Manggis yang sudah selesai 100 % tersebut adalah sasaran 20 dengan tertua yaitu Kopda Yuniko asal Satuan dari Yonif 511/ DY.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *