Kegiatan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Bangun Gapura Di Pintu Masuk Desa Ketroharjo

Pacitan – Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, hingga saat ini sudah berjalan satu bulan lebih.

Para personil Kodim 0801/Pacitan dan masyarakat terus bekerja keras tanpa mengenal lelah melaksanakan pembangunan berbagai sasaran fisik di Desa tersebut, salah satunya gapura, Rabu (05/07/2023).

Gapura tersebut dibangun di pintu masuk Desa Ketroharjo dengan panjang 5,5 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 5 meter, hingga saat ini pengerjaannya sudah mencapai 50 %.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan menjelaskan, bahwa pembangunan gapura tersebut bertujuan sebagai tanda pengenal bila mana ada pengunjung dari luar daerah masuk ke Desa tersebut.

“Dibangunnya gapura di pintu masuk, untuk memudahkan bagi pengunjung dari luar daerah yang datang ke Desa tersebut, disamping sebagai mengenang bahwa adanya kegiatan Pra TMMD di Desa itu”, kata Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan secara terpisah.

Lebih dari itu, dirinya tak lupa mengingatkan kepada para personil dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan Pra TMMD, agar tetap mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

“Meskipun pembangunan gapura ini baru mencapai 50 %, namun dirinya bertekat untuk menyelesaikan bangunan tersebut sampai selesai dan berkualitas, namun juga harus mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerjaā€¯, sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *