Kasdim Tulungagung Buka Langsung Acara Balatkom Paham Radikal 2020

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono membuka secara langsung kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun 2020 dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (30/12/2020).

Para peserta merupakan para anggota militer, PNS, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI). Kegiatan pada pagi hari ini mengusung tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”.

Kasdim Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono mengatakan kegiatan pembinaan ini merupakan program satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memahami bahaya laten komunis dan paham radikal sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran tersebut. Untuk itu upaya Aparat Komando Kewilayahan dan Aparat Intelijen sangat penting untuk mencegah berkembanganya Bahaya Laten dan Paham Radikal yang dari dulu selalu bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

“Aparat Komando Kewilayahan dan Aparat Intelijen sangat penting untuk mencegah berkembanganya Bahaya Laten dan Paham Radikal yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.” ungkap Kasdim.

Kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Danramil 0807/14 Gondang Lettu Inf Khoiruddin sebagai bekal wawasan untuk para peserta pembinaan terkait tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang kemungkinan dapat muncul kembali. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *