Kasdim 0501/JP Sebagai Narasumber Dalam Kegiatan Peran Masyarakat Peduli Tramtibun

Jakarta, Kepala Staf Kodim 0501/JP Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P yang mewakili Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., MIPOL mendapat kehormatan sebagai narasumber dalam rangka Peran Masyarakat peduli Tramtibun untuk mendukung Jakarta global .dalam mewujudkan ketentraman ketertiban umum di wilayah kota administrasi Jakarta Pusat, bertempat di Hotel Golden Boutiqe Jl. Angkasa No.1, RT.7/RW.5, Gn. Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Senin (2/9/2024).

Dalam kegiatan ini Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P mengatakan Ketenteraman dan Ketertiban Umum atau yang lebih di kenal dengan Trantibum merupakan situasi dan kondisi yang memungkinkan bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan secara tentram, tertib, dan teratur sesuai dengan kewenangannya dalam rangka penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

Selanjutnya Kasdim 0501/JP juga berpesan bagi undangan yang hadir untuk menanamkan sikap Rela berkorban yang berarti kita semua benar-benar tanamkan rasa mencintai serta rela berkorban demi tugas bangsa dan negara masyarakat yang berarti Bapak ibu sekalian harus tahu kita ini siapa. TNI dalam tugasnya siap mendukung tugas kepolisian dan pemerintahan sesuai dengan tugas TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, ungkapnya.

Lebih lanjut dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan pemenuhan atas hak asasi warga dan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya disiplin masyarakat, serta menjadi pedoman dalam menyelenggarakan ketertiban umum”, tutup Kasdim 0501/JP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *