Karya Prajurit Korps Marinir Raih Film Edukasi Terbaik Dalam Apresiasi Nilai Nilai Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila

Jakarta, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono hadiri acara Apresiasi Nilai-Nilai Tradisi TNI AL dan Refleksi Ideologi Pancasila yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang digelar di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengapresiasi karya-karya prajurit atau kotama yang telah menunjukkan kemampuannya baik dalam lomba tradisi TNI AL ataupun lomba video pendek yang menanamkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam hal kesemapatan ini Korps Marinir TNI AL mendapatkan penghargaan untuk Film Edukasi Terbaik hasil karya dari Sertu Mar M. Suryadi anggota Batalyon Komunikasi dan Peperangan Elektronika-2 Marinir dengan film berjudul “Lima”.

Bukan hanya penghargaan untuk Film Edukasi Terbaik, Koprs Marinir TNI AL juga mendapatkan penghargaan atas partisipan terbanyak dalam lomba film pendek membumikan nilai-nilai Pancasila. Penerimaan penghargaan yang diberikan oleh Kasal diwakili oleh Aspers Dankormar Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko, S. E.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa , “ Mental Ideologi dan Kejuangan yang Tangguh berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut merupakan pondasi pengabdian Prajurit Jalasena berbangsa dan bernegara. Upaya Pembinaan Mental Ideologi dan tradisi kejuangan bagi tiap individu Prajurit TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan serta dengan cara-cara yang kreatif juga inovatif. Hal ini perlu dilakukan bagi personel TNI Angkatan Laut agar tidak mudah tergerus oleh pengaruh buruk yang berpotensi merusak mental prajurit TNI Angkatan laut.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Kotama Wilayah Jakarta, Perwakilan Pemenang Lomba dan Perwakilan Anggota Satker Mabesal, serta Kotama Luar Wilayah Jakarta melalui video conference.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *