Kapenrem 081/DSJ : Bukan Sekedar Ideologi, Pancasila Memiliki Banyak Makna dan Peran Bagi Bangsa Indonesia

trisulanews.com, Tepat hari ini diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Dari dahulu hingga sekarang, Pancasila bukanlah hanya sekedar ideologi negara, namun lebih dari itu, Pancasila memiliki banyak makna dan peran bagi Bangsa Indonesia.

“Oleh sebab itu, setiap rakyat Indonesia haruslah mampu menghayati dan mengamalkan setiap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” Kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. melalui rilis tertulisnya, Sabtu (1/6/19).

Ia mengungkapkan, bahwa sejak dahulu, saat ini dan nantinya, Pancasila merupakan satu-satunya ideologi yang sesuai dengan kepribadian dari Bangsa Indonesia.

“Karena itu, tidak perlu lagi kita untuk memperdebatkan terkait relevansinya dengan kondisi saat ini,” imbuhnya.

Karena menurutnya, yang diperlukan saat ini adalah bagaimana kita mau dan mampu berupaya untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dalam rilisnya menjelaskan, bahwa Pancasila merupakan buah pemikiran yang hebat dari para pendahulu bangsa, yang di dalamnya terdapat atau mengatur berbagai aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka sudah semestinyalah kita sebagai generasi penerus bangsa mampu menjaga dan mengamalkan dari nilai-nila tersebut,” tutup di akhir rilsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *