Kalahkan Gemuruh Ombak, Siswa Diktaifib Angkatan XLVIII Laksanakan Helly Water Jump

Sejumlah  Siswa Diktaifib  melaksanakan latihan helly water jump di perairan Lampon dengan melibatkan satu Helly Bell 412  nomor lambung HU 4201 milik Skuadron 400 Wing Udara-2 Puspenerbal dengan pilot Mayor Laut (P) Hadi Priyono dan Copilot Kapten Laut (P) Ario Letto di Pantai Lampon, Banyuwangi, Kamis (31/03/2022).

Dalam briefing sebelum siswa Diktaifib melaksanakan helly water jump, Komandan Sekolah Khusus Marinir (Dansesusmar), Letkol Marinir Mintarjo, S.H, M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk melatih mental, fisik, serta keterampilan taktis teknis mulai tingkat perorangan hingga tim. Selain itu latihan ini juga merupakan implementasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Latihan ini sebagai bekal yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas operasi yang bersifat khusus saat diinfiltrasikan melalui media air saat bertugas di daerah operasi,” ujarnya.(yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *