Jembatan Penghubung Kampung Rusak, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Turun Langsung Perbaiki Bersama Warga

Waropen, Selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya untuk membantu kesulitan dan kesusahan yang dialami warga sudah merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa, kali ini terbukti dengan kehadiran para Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa di Distrik Inggerus Kab. Waropen untuk memperbaiki jembatan yang rusak parah bersama-sama seluruh warga binaannya, Rabu (02/03/2022).

Kegiatan perbaikan jembatan yang dilakukan oleh Serda Dody Bohang, Serda Mahfuz Jamil dan Serda Dahrum ini, merupakan upaya untuk membangun kebersamaan dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, serta memupuk semangat bergotong-royong dikalangan masyarakat binaannya.

Diutarakan Babinsa, “Karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, jembatan yang terbuat dari kayu ini sudah rusak parah, karena keseluruhan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan seluruh masyarakat sekitar sebagai pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut, sebab itulah kami bersama seluruh warga memperbaiki jembatan ini dengan material kayu baru, yang didapat dari pohon didalam hutan, lalu diolah menjadi balok dan papan untuk digunakan mengganti kayu jembatan yang lapuk dan rusak”.

“Hal inilah yang  dilakukan sebagai salah satu langkah pembinaan teritorial, dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah binaan, dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat”, sambung Serda Doddy.

“Dengan kerjasama yang baik bersama warga ini, semoga dapat mempercepat terselesainya perbaikan jembatan dikampung ini, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat kembali menggunakan jembatan ini untuk beraktifitas normal seperti biasanya”, harap babinsa.

Obet beno salah satu tokoh warga yang juga turut hadir dalam kegiatan ini, juga memberikan apresiasinya atas kehadiran babinsa, dikatakannya, “Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak Babinsa dari Koramil 03/Warbah yang turun langsung kelapangan membantu kami dalam perbaikan jembatan ini, semangat mereka sungguh luar biasa, sehingga memompa semangat kami para warga dalam pekerjaan perbaikan jembatan ini”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *