Jelang Penutupan Pendidikan, Siswa Dikmata Marinir XLI/1 Terima Pembekalan Dari Wadan Kodikmar

Jelang Pelaksanaan Penutupan Pendidikan (Tupdik), sebanyak 247 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Marinir XLI/1 TA. 2021 menerima pembekalan dari Komandan Komando Pendidikan Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., yang diwakili oleh Wakil Komandan Kodikmar (Wadankodikmar) Kolonel Marinir Efhardian bertempat di Sekolah Tamtama Infanteri Marinir, Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Senin (04/07/2022).

Dalam pembekalannya , Wadankodikmar menyampaikan bahwa setelah kurang lebih 6,5 bulan digembleng siang dan malam tanpa mengenal lelah hingga dinyatakan lulus menjadi prajurit  Marinir dan secara resmi para siswa telah menjadi bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya keluarga besar Korps Marinir yang siap mengabdi dan rela berkorban demi kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai.

Lebih lanjut, Wadankodikmar berpesan bahwa pendidikan yang telah diterima selama di Kodikmar antara lain latihan praktek operasi amfibi, operasi darat, kerja sama infanteri dan tank, pendidikan komando dan lain-lain merupakan bekal dan modal awal untuk masuk ke satuan baru dimana akan banyak menemukan berbagai dinamika yang berkembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Pusdikifmar Kolonel Mar Rino Rianto, M.Tr.Hanla, Kepala Departemen, Komandan Setaifmar Mayor Marinir Nofry G.Kaloh, M.Tr. Opsla, Dansatma Kodikmar Mayor Marinir Suwandi, S.H., Perwira dan Pelatih jajaran Sekolah Tamtama Infanteri Marinir. (yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *