Jelang Latihan Yonranratfib 2 Mar Laksanakan Orientasi Medan

Magetan. Sebelum terlaksananya Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2024. Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Orientasi Medan (Ormed) di daerah Magetan dan Ngawi, Jawa Timur. Jumat (12/01/2024).

Kegiatan orientasi medan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi Yonranratfib 2 Mar Kapten Marinir Bagus Insan Chamil beserta para Komandan Kompi (Danki), menyurvei langsung kondisi medan yang akan digunakan sebagai tempat latihan pertempuran yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Orientasi medan latihan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan situasi medan terkini dengan menerapkan secara langsung rencana yang sudah dibuat di homebase Surabaya sehingga dalam pelaksanaan latihan pertempuran dapat berjalan sesuai rencana.

Turut mengikuti pelaksanaannya, Danyonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Y. N., M.Tr.Opsla, menyampaikan, agar para Perwira yang terlibat Ormed benar-benar mengkaji serta menganalisa dengan mengamati langsung berbagai objek area dan situasi lingkungan di sekitar medan latihan, sebagai data dan informasi bahan pertimbangan ketentuan rencana latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *