Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Dandim Berangkatkan Kirab Bendera Merah Putih Patuk Gebang

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P memimpin apel pemberangkatan Kirab Bendera Merah Putih Patuk Gebang di depan Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (16/08/2023).

Acara berlangsung dengan khidmat. Kegiatan bersejarah ini bertujuan untuk mengisi semangat kemerdekaan dan memperingati perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia. HUT Kemerdekaan RI yang akan jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023, diisi dengan berbagai kegiatan yang mendorong semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Dalam sambutannya, Dandim Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P, memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pemuda di Tulungagung yang telah memiliki gagasan brilian dalam merayakan kemerdekaan. Mereka merencanakan untuk membentangkan bendera merah putih di Pantai Patuk Gabang melalui sebuah kirab yang melibatkan puluhan pemuda.

Jerih payah dan semangat para pemuda dalam menjalani kirab puluhan kilometer menuju lokasi pengibaran bendera merah putih merupakan bukti nyata nasionalisme yang tinggi. Dandim menyatakan rasa bangga atas semangat dan komitmen generasi muda Tulungagung dalam memperingati HUT RI ke-78 dengan cara yang berarti dan berkesan.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para pemuda yang telah membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat melalui kegiatan kirab merah putih ini,” ujar Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P dengan bangga.

Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P juga menegaskan bahwa meskipun Indonesia tidak lagi berjuang melawan penjajahan, semangat untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan tetap relevan. Generasi muda saat ini memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkan bangsa melalui kegiatan yang bermanfaat dan positif.

Kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Patuk Gebang ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan terus hidup dalam diri masyarakat Tulungagung. Acara ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *