Jelang HJK 2019, Kodim Tulungagung Gelar Pengobatan dan Pembagian Sembako Gratis

Tulungagung – Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan Bakti Sosial Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako Gratis dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke-74 Tahun 2019 yang akan diperingati pada bulan Desember mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Brumbun Desa Wonokoyo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang baik tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Kodim Tulungagung, Dinas Kesehatan Tulungagung, RS Prima Medika, RS Muhamdiyah Bandung dan RSI Tulungagung. Acara ini digelar dan diperuntukkan untuk sejumlah warga yang dinilai kurang mampu. Pasiter Kodim 0807/Tulungagung Kapten Arm Bambang Supanidi di lokasi pengobatan berharap, masyarakat yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial itu dapat merasa terbantu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak yang telah membantu kelancaran bakti sosial ini. Semoga masyarakat yang mengikuti bakti sosial ini merasa terbantu,” kata Pasiter.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah sebuah selebrasi sosial tanpa makna, tetapi lebih dari itu Bakti Sosial TNI di Kabupaten Tulungagung, dapat membangun jejaring kerjasama demi terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional. Sehingga memberikan kontribusi Pemerintah dan TNI serta instansi terkait lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun jejaring kerjasama demi terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *