Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Karya Bakti Lintas Sektoral

Pacitan – Sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan, Koramil 0801/01Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan kegiatan kerja bakti lintas sektoral pembersihan lingkungan area Masjid Apung Pancer Door yang berada di Kel. Ploso Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan karya bakti tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan unsur terkait diantaranya, TNI, Polri, Petugas Kecamatan, Perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

Masjid Apung sendiri merupakan salah satu Ikon destinasi wisata religi yang ada di Kab. Pacitan. Melalui kegiatan pembersihan di area Masjid ini, harapannya para pengunjung dapat melakukan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

Komandan Koramil 0801/01 Kapten Kav Dadut Setiawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah teritorialnya.

“Melalui kegiatan pembersihan di area Masjid Apung berarti kita sudah berkontribusi dalam merawat dan menjaga sarana tempat ibadah.Harapannya apabila lingkungan Masjid bersih, masyarakat dapat melakukan ibadah sholat dengan tenang dan khusuk”, ujar Danramil saat berada di lokasi.

Disamping itu, kegiatan kerja bakti ini dilakukan agar dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan di berbagai kegiatan sosial.

Sementara itu, Ibu Sugiyem Camat Pacitan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan TNI, Polri bersama masyarakat, dimana secara sukarela sudah peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan sekitar tetap bersih, dengan tidak membuang sampah sembarangan.Melalui kegiatan ini semoga dapat mendorong semangat masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan”, Tutur Ibu Sugiyem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *