Harwat Ranpur Yonranratfib 2 Mar Bentuk Kesiapan Prajurit Kavaleri

Surabaya. Aktif dan rutin dalam pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan tempur (Ranpur) merupakan bentuk kepedulian dan kesiapsiagaan prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) terhadap tanggung jawab atas Ranpur yang dimiliki, bertempat di Garase Harwat Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Senin (26/10/2020)

Sesuai tahapan perbaikan Ranpur dibawah pimpinan Kepala Bagian Harwat (Kabag Harwat) Serma Marinir Edi beserta kru harwat, melaksanakan tahap persiapan dengan dilakukannnya pengecekan pada bagian mesin transmisi, kelistrikan maupun komponen Ranpur lainnya serta pengecekan kekedapan Ranpur maupun panel dan navigasi laut untuk menuju tahap uji coba manuver kendaraan tempur di darat maupun di laut.

Komandan Batalyon, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla pada pelaksanaannya melalui Perwira Staf Operasional (Pasi ops) Mayor Marinir Ardi Fernando menekankan kepada tim Harwat dan kru Ranpur agar pengecekan pada bagian demi bagian Ranpur dilakukan dengan teliti hingga bagian terkecil sekalipun.

“Laksanakan perbaikan setiap kerusakan pada Ranpur dengan tidak mengabaikan bagian terkecil sekalipun karena Ranpur kita merupakan hal utama dalam mendukung setiap tugas operasional, latihan maupun tugas lainnya, utamakan faktor keselamatan personel maupun material dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, selain itu laksanakan Harwat Ranpur dengan penuh semangat dan kebanggaan sebagai prajurit Kavaleri ” ujar Pasiops Yonranratfib 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *