Hari Kemerdekaan, Danrem 081/DSJ : Momentum Untuk Maju !

Madiun, – Melalui peringatan Hari Kemerdekaan ke-79, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama berharap bangsa Indonesia ke depannya akan lebih baik dan semakin maju .

“Sesuai dengan tema Dirgahayu Indonesia kali ini, Nusantara Baru Indonesia Maju, tentu saja kita berharap Indonesia akan lebih baik di semua aspek, lebih maju ke depannya, dan lebih sejahtera,” kata Danrem kepada awak media usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu (17/8/2024).

Ditanya tentang harapan TNI di Hari Kemerdekaan, ia ingin TNI ke depannya semakin profesional dan siap menghadapi berbagai ancaman dalam tugasnya menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

“Untuk TNI, semoga kita semakin profesional, Alutsistanya juga ada penambahan maupun yang baru. Sehingga harapannya kita siap menghadapi semua ancaman di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kepada generasi penerus bangsa, Pamen TNI AD itu berpesan untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan sebagai momentum lompatan besar untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Mari kita jadikan ini (Hari Kemerdekaan) sebagai momentum untuk terus maju, berkarya, berprestasi, serta memberikan yang terbaik guna melanjutkan cita-cita perjuangan dan mengisi kemerdekaan,” sebutnya.

Tak ketinggalan, Danrem pun mengingatkan untuk terus merawat keberagaman bangsa Indonesia dalam bingkai kebhinnekatunggalikaan.

“Perlu kita sadari, bahwa Indonesia terlahir sebagai bangsa yang majemuk dan penuh keberagaman, baik itu suku, agama, adat istiadat dan budaya. Itu semua merupakan anugerah yang harus kita jaga dengan semangat persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *