Grand Launching APP E-TWP, Kodim 0801/Pacitan Ikuti Vicon Bersama Kasad

Pacitan – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan mengikuti kegiatan vicon dalam rangka Grand Launching super aplikasi E-TWP dan penyerahan seragam PNS AD secara simbolis oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di ruang data Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan vicon tersebut diikuti oleh perwakilan personil Kodim 0801/Pacitan terdiri dari Perwira Staf, Bintara, Tamtama maupun PNS, untuk mendengarkan secara langsung pengarahan Kasad terkait dengan tujuan, penggunaan, serta manfaat aplikasi E-TWP bagi para parjurit TNI AD.

Aplikasi E-TWP AD merupakan aplikasi yang dapat terintegrasi saat ini, baik dari sisi layanan ataupun sistem informasi aplikasi tersebut dapat memudahkan para prajurit maupun pihak managemen untuk mengakses dan mengelola informasi tabungan secara transparan yang dapat diakses secara elektronik melalui Android dan IOS serta Web.

Selanjutnya secara teknis penggunaan aplikasi tersebut dapat dibuka oleh para prajurit setiap saat dimanapun berada, serta dapat memonitor status transaksi pemotongan KPR, Iuran TWP dan saldonya. Dan sebelum masa pensiun anggota akan mendapatkan notifikasi untuk mempersiapkan masa pensiunnya.

Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan bahwa TNI AD bekerjasama dengan pihak PT Persero Bank BRI untuk meluncurkan aplikasi E-TWP, tujuannya untuk memudahkan para prajurit TNI AD, agar dengan mudah mengakses tabungannya melalui aplikasi ini.

“Ini merupakan bentuk perhatian TNI AD kepada para pajurit, harapnnya dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan TNI AD kedepan. Untuk itu, kami berkomitmen melakukan kerjasama dengan pihak Bank BRI dalam mengelola tabungan para prajurit secara digitalisasi melalui aplikasi E-TWP”, kata Kasad saat memberikan pengarahan secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyerahkan pakaian PNS AD secara simbolis kepada perwakilan PNS, dengan harapan selain meningkatkan kesejahteraannya, juga untuk memberi semangat motifasi kepada PNS AD dalam menjalankan tugas serta fungsinya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Saya melihat PNS jarang sekali pembagian seragam, untuk itu kali ini kita bagikan seragam kepada PNS AD di seluruh Indonesia, harapnnya PNS AD dapat meningkatkan semangat kinerjanya sesuai tugas dan fungsinya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara”, ujar Kasad.

Lebih lanjut, ia juga Berpesan kepada personil yang melaksanakan penugasan dalam menjaga keutuhan NKRI, agar tetap memelihara semangat persatuan dan kesatuan di wilayah tempat tugasnya, serta menjaga kesehatan dan morilnya dengan selalu berolah raga.

“Bagi personel yang melaksanakan penugasan baik itu di perbatasan maupun di mana saja, tetap jaga kesehatan serta moril, dengan memanfaatkan waktu luang untuk berolah raga, serta terus berbuat baik kepada bangsa, negara dan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Kasad.

Usai kegiatan Lounching aplikasi E-TWP komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P. saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada Kasad atas pengarahan yang diberikan kepada para prajurit TNI AD, dirinya berharap agar seluruh personil memahami dan melaksanakan atas apa yang telah disampaikan oleh Kasad terkait penggunaan aplikasi E-TWP.

“Pedomani serta laksanakan apa yang diperintahkan oleh Kasad, kami yakin dan percaya bahwa uang yang kita tabung tidak akan hilang dan dapat diakses kapan saja, sehingga harapannya aplikasi E-TWP dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI AD”, beber Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *