Giat Membangun Desa, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Buat Plesengan Bersama Warga

Ponorogo,-Sebagai anggota TNI yang bertugas membina desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo harus selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa tersebut baik itu yang menyangkut kegiatan fisik maupun non fisik, Minggu (15/09/2024).

Peran para Babinsa tersebut sangat diperlukan guna memajukan pembangunan di wilayah maupun memberikan rasa aman, nyaman serta meningkatkan kesejahteraan warga. Banyak yang bisa dikerjakan oleh para Babinsa tersebut yang salah satunya yaitu kerja bakti bersama warga seperti yang dilakukan Serda Arifin anggota Koramil Tipe B 0802/10 Slahung Kodim 0802/Ponorogo.

Dia yang sehari hari bertugas menjadi Babinsa Wates hari ini ikut kerja bakti membuat plesengan jalan bersama warga Dukuh Krajan Tengah Desa Wates Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. “ Alhamdulillah hari ini bisa berkumpul besama warga Dukuh Krajan Tengah, “ ucapnya.

“ Kegiatan yang kami laksanakan yaitu membuat plesengan jalan sepanjang lebih kurang 70 meter yang dikerjakan secara bergotong royong oleh warga Dukuh Krajan Tengah, “ terang Babinsa Wates saat dihubungi Media Center 0802.

Dia juga menambahkan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut merupakan kewajiban sebagai seorang Babinsa guna meningkatkan pembangunan di desa binaan serta sebagai sarana Komsos dan silaturahmi bersama warga.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *