Gelar Alutsista Kavaleri Marinir Jelang Latgabma Super Garuda Shield 2023

Surabaya. Dalam rangka mempersiapkan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield tahun 2023, Asops Danpasmar 2 Kolonel Mar Arif Supriyadi memimpin apel gelar personel dan material tempur, sebagai Komandan Gelar Letkol Marinir Mintarjo yang berlangsung di Garase Ranpur Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Rabu (16/08/2023).

Garuda Shield merupakan perwujudan sangat penting kerja sama, interoperabilitas, dan persatuan kita sebagai kelompok negara yang ingin menciptakan wilayah Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, serta menjaga tatanan berdasarkan aturan. Pada latihan tersebut, Alutsista Kavaleri Korps Marinir yang dioperasionalkan antara lain kendaraan tempur Tank PT 76M, LVT 7 A1, BTR 50 PM, dan KAPA K61.

Turut mendampingi pemeriksaan kesiapan personel dan material tempur Kavaleri Korps Marinir Pasops Menkav 2 Mar Letkol Mar Jumarlang.

Pada kesempatan ini, Asops Danpasmar 2 menyampaikan, “Tingkatkan kemampuan menguasai materi dan pengetahuan perorangan sesuai dengan tugas pokok setiap bagian, periksa kelengkapan baik material maupun personel dan unsur satuan, tampilkan yang terbaik karena kita membawa nama negara Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal menambahkan, “Siapkan secara maksimal personel dan material tempur, sehingga dapat menunjukkan profesionalisme kemampuan bertempur prajurit Korps Marinir TNI AL kepada negara yang tergabung latihan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *