Galang Anggota PPSU Kodim 0501/JP Kerja Bakti Serentak Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke- 79

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, Kodim 0501/JP melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah kali Ciliwung, bertempat di seputaran Banjir Kanal Barat (BKB), RW. 08 Kel. Cideng, Kec Gambir, Jakarta pusat. Selasa (01/10/2024)

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar maupun aparatur wilayah yang ikut serta dalam kegiatan pembersihan kali Ciliwung seputaran Banjir Kanal Barat (BKB).

Dalam kegiatan ini terlihat begitu semangat serta kompaknya personel Kodim 0501/JP bersama warga dan PPSU dalam melakukan pembersihan sampah kali Ciliwung. Kegiatan ini Tidak hanya untuk sekedar membersihkan sampah semata akan tetapi juga bertujuan untuk memastikan seputaran Banjir Kanal Barat (BKB) lebih tertata dengan rapi dan indah.

Komandan Kodim 0501/JP Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, baik kebersihan sungai maupun kebersihan dilingkungan tempat tinggal warga masyarakat di wilayah binaan.

Disamping pelaksanaan tugas pokok sehari-hari Kodim 0501/JP yang merupakan Satuan Kewilayahan, akan selalu hadir serta turut serta dalam memberikan kontribusi nyata kepada warga masyarakat dalam setiap kegiatan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0501/JP”, ungkapnya.

Kerja bakti pembersihan kali Ciliwung ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara TNI, warga masyarakat dan Dinas terkait, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak serta dapat menciptakan dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara prajurit TNI dan warga di wilayah binaan”, tutup Dandim 0501/JP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *