Forkopimda Tulungagung Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mengikuti kegiatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia secara virtual di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu antara lain Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Wakil Bupati Tulungagung, serta anggota Forkopimda lainnya.

Sedangkan untuk acara seremonial peringatannya sendiri dilakukan di Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Irup.

Ditemui selesai pelaksanaan kegiatan tersebut, Dandim menggugah semangat para pemuda untuk terus berkarya dalam mengisi kemerdekaan.

“Hari Kemerdekaan momentum yang tepat untuk kita selalu mengingat jerih payah para pahlawan dengan memberikan yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan.” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada masyarakat Tulungagung agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta kedaulataan negara Indonesia.

“Mari kita jaga kemerdekaan ini dengan senantiasa menjaga keutuhan, kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *