Eksistensi Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Di Perairan Pantai Banongan

Situbondo. Kendaraan tempur (Ranpur) amfibi Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), yang kerap kali manuver di perairan daerah latihan salah satu rangkaian kegiatan prodik Siswa Diktukba Kavaleri Angkatan LIII pada Latihan praktek (Lattek) mengemudi Ranpur di Laut Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Kamis (3/11/2022).

Kemampuan mengapung dan mengarung di laut yang dimiliki Ranpur amfibi jenis BTR 50 P(M) kembali diuji dalam kegiatan latihan mengemudi Ranpur di laut yang diikuti oleh siswa Diktukba kejuruan Kavaleri dalam penguasaan kemampuan teknis operasional Ranpur di laut dan gerakan taktis saat Ranpur bermanuver membentuk formasi serbuan dari laut ke pantai pendaratan.

Di tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan, pada latihan mengemudi Ranpur di laut dalam mendukung Lattek Siswa Diktukba Kav yang melibatkan prajurit dan kendaraan tempur ini, harapannya memberikan bekal pengetahuan bagi calon Komandan Kendaraan dalam penguasaan kemampuan teknis dan manuver Ranpur apabila nantinya sudah kembali ke jajaran Kavaleri Korps Marinir, latihan ini juga bermanfaat bagi prajurit yang tergabung mendukung Lattek sebagai pengalaman dalam menambah pengetahuan tentang materi Kavaleri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *