Eksistensi Prajurit Yonranratfib 2 Mar Tekan Penyebaran Covid-19 Dalam Satgas Pengamanan PPKM

Sampang. Setelah kurang lebih 6 bulan lamanya, Lettu Mar Dedi Susanto yang kesehariannya menjabat sebagai Wadanki Kompi Bulldog beserta beberapa prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) terlibat dalam Satgas kegiatan pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid 19 dari level 1 hingga level 3, dengan tetap semangat prajurit berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah dan menekan penyebarannya yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Minggu (19/12/2021).

Kegiatan pengamanan PPKM darurat yang dilaksanakan oleh prajurit Yonranratfib 2 Mar dan tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sampang ini terdiri dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Instansi daerah setempat dan tenaga kesehatan dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan disiplin masyarakat guna menekan laju penyebaran Covid-19 serta memberikan pemahaman tentang arti pentingnya PPKM kepada masyarakat.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, berpesan kepada prajuritnya, agar selama melaksanakan tugas pengamanan PPKM ini dengan penuh rasa tanggung jawab, terlebih ditengah-tengah situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19, diharapkan prajurit bisa memberikan support, dukungan serta perannya dalam memberikan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, “Jangan pernah jenuh untuk tetap memberikan himbauan, pemahaman, contoh, edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar keberadaan prajurit di tengah-tengah masyarakat tidak sia-sia selama melaksanakan tugas yang sudah di emban selama ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *