Dukung Program Gemar Membaca, Babinsa Koramil 1703-01 Enarotali Ajar Anak SD di Taman Bacaan Hetty Andika Perkasa

Enarotali – Mendukung program gemar membaca di wilayah binaan Koramil 1703-01/Enarotali, Melalui Babinsa mengundang siswa-siswi kelasa 1 SD YPPK Kepas Kopo (-+ 20 Siswa) untuk dapat menginkuti kegiatan belajar membaca dan menulis di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa Jl.Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai. Sabtu, (01/05/2021)

Untuk itu, Bintara Pembina Desa Koramil 1703-01/Enarotali mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada para siswa siswi SD YPPK Kepas Kopo yang mengikuti kegiatan belajar di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, dalam setiap kesempatan Babinsa Sertu Paul.M dan Kopda Melkin Gobai menghimbau kepada masyarakat terutama para guru dan orangtua agar mendidik anak anak usia dini dengan baik karena mereka adalah generasi masa depan bangsa. “Mereka yang akan meneruskan kita, jadi mereka harus disiplin dan bertanggungjawab karena masa depan bangsa ada di pundak mereka,” tegasnya.

“Belajar di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang siswa-siswi dari SD YPPK Kepas Kopo, Kegiatan ini dilakukan agar anak anak tersebut bisa lebih giat lagi membaca dan menulis sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran yang di ajarkan oleh Guru-Gurunya,” kata Kopda Melkin Gobai.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya.

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan  harus jeli melihat kondisi yang ada serta bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1703/Deiyai melalui Danramil 1703-01/Enarotali juga berpesan kepada Babinsa jajaran Kodim 1703/Deiyai, agar melakukan kegiatan positif  untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar.

“Namun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” pungkasnya.

Ibu Juni Sriyanti Simanjuntak selaku Kepala sekolah SD YPPK Kepas Kopo Kab paniai sangat mengapresiasi yang di lakukan Oleh Babinsa, dimana sudah membantu mengajar memberikan materi kepada anak anak yang sedang mengikuti belajar di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa.“Hal ini merupakan modal penting bagi anak-anak, selain yang diajarkan guru guru pendidik,” jelas ibu Juni Sriyanti Simanjuntak.

Kegiatan belajar mengajar kepada para siswa siswi SD YPPK Kepas Kopo di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *