Dukung Penuh Program Pemerintah, Babinsa 1703-02 Tigi Amankan Vaksinasi di Wilayah

Tigi– Kodim 1703/Deiyai, Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Patricks melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap ll bagi masyarakat bertempat di Aula Kantor Dinkes,Kabupaten Deiyai Selasa ( 12/10/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Petrick mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19, kepada masyarakat. Sebelum di vaksin para peserta vaksinasi melaksanakan beberapa tahapan diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, dan dilakukan penyuntikan vaksin kemudian dilaksanakan observasi selama kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi jika terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi ( KIPI ).

Terpisah Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno mengatakan bahwa,”Tujuan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 ini, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta vaksinasi dan sekaligus memonitoring kegiatan tersebut,”ungkap Wadanramil.

Ditambahkannya, bahwa”pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin Tahap I dan Tahap ll bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan kami tekankan kepada para anggota supaya mendukung penuh program pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi ini, karena merupakan salah satu upaya guna menciptakan Masyarakat yang sehat dan kondusif,”pungkas Wadanramil Letda Inf Sudarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *