Dengan Penuh Semangat Dandim Ngawi Ikuti Latihan Senam Sajojo

Ngawi – Usai melaksanakan, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dandim Ngawi bersama anggota dan Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi mengikuti latihan senam Sajojo di Lapangan Apel Makodim, Senin (23/09/19).

Di bawah terik matahari pagi, sekitar 300 orang anggota Kodim 0805/Ngawi bergerak bersama mengikuti gerakan yang dicontohkan instruktur dan alunan lagu asal Papua ini. Meski ada kesulitan mengikuti gerakan dari lagu Sajojo ini, namun berkat ketekunan instruktur dan keseriusan peserta semua gerakan senam dapat kompak dilakukan oleh semua peserta.

Di temui sehabis latihan Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., menyampaikan bahwa Latihan yang dilaksanakan terpusat di makodim ini bertujuan untuk menyukseskan gelaran Tari Sajojo serentak yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI dari Sabang-Merauke dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 ini.

Dandim juga menjelaskan bahwa tari Sajojo adalah tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua. Tarian ini sering dijadikan penampilan di berbagai acara, baik acara adat, budaya, maupun sekadar hiburan saja, Tarian Sajojo ini juga memiliki keunikan khususnya pada hentakan kaki dan gerakan badan yang dinamis,pungkasnya.

Dandim menekankan kepada seluruh anggota dan Ibu – ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi untuk mengikuti latihan senam sajojo ini dengan sungguh – sungguh ikuti semua perintah dan arahan pelatih,marilah kita sama – sama laksanakan perintah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,ucap Dandim.

Dandim pun turut hanyut mengikuti gerak tubuh dari instruktur senam Sajojo ini. Gerakan senam ini sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.(Mc 0805)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *