Defile Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Kompak dan Semangat Bagai Kesatria

Surabaya, Setelah pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin, Sebagai wujud cermin kedisiplinan prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir , Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr. Opsla. memimpin langsung latihan PBB berpedang untuk perwira serta defile prajurit di Depan Mako Resimen Kavaleri 2 Marinir, Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Senin (29/08/2022).

Kegiatan ini sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kekompakan serta kedisiplinan personel. Dengan PBB, kedisiplinan dan kepatuhan dalam menjalankan perintah satu komando juga merupakan cerminan keberhasilan pembinaan satuan.

“Parade Defile sendiri merupakan ciri khas prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tiga matra, baik AD, AL dan AU di seluruh Indonesia, termasuk seluruh anggota Resimen Kavaleri 2 Marinir. Dalam kegiatan tersebut, dilatihkan beberapa gerakan dengan aba-aba yang memerlukan keseragaman dan konsentrasi sehingga akan tercipta kekompakan gerak dan langkah setiap individu serta kelompok di tingkat peleton maupun kompi dapat terlihat dalam PBB dan defile,” terang Komandan Yonranratfib 2 Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *