Danrem 081/DSJ Puji Rumah Sunarni Setelah Direnovasi dalam TMMD

Ngawi, – Setelah berjuang selama 30 hari, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0805/Ngawi yang dilaksanakan di Desa Bangunrejo Lor, Kecamatan Pitu, akhirnya selesai.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Rama Pratama mengapresiasi terhadap berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan. Salah satunya renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi warga kurang mampu.

“Jadi untuk program TMMD ke-121 di Ngawi ini pekerjaan salah satunya adalah renovasi Rutilahu. Alhamdulillah ada dua rumah dan semuanya sudah selesai. Tadinya yang kondisinya kurang layak huni, sekarang sudah berdiri rumah yang layak huni dan jauh lebih bagus dari yang sebelumnya,” kata Danrem saat meninjau rumah baru milik Sunarni (58) yang usai dibangun dalam TMMD ke-121 Kodim 0805/Ngawi, Kamis (22/8/2024).

Pamen TNI AD itu menegaskan, program TMMD yang dilakukan merupakan salah satu wujud nyata dari TNI AD dalam rangka mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan rakyat.

Melalui berbagai hasil yang telah dicapai pada TMMD di Desa Bangunrejo Lor, diharapkannya dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari bersekolah, jual beli, dan sebagainya.

Tak lupa, Danrem juga berpesan agar kepada masyarakat untuk saling peduli dalam merawat berbagai hasil pembangunan yang telah dilakukan pada TMMD ke-121 Kodim 0805/Ngawi.

“Saya pesan agar dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin. Saya juga akan sampaikan kepada pak Dandim dan jajaran Koramil untuk dapat melaksanakan pengawasan terkait perawatan apa yang mungkin perlu diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, sambil berlinang air mata, Sunarni masih tak percaya, rumahnya yang dulu hanya terbuat dari bilah kayu, kini menjadi kokoh dan nyaman untuk ditempati.

Sambil terbata-bata, dirinya pun berterima kasih atas bantuan renovasi rumah yang telah dilakukan dalam TMMD ke-121.

“Saya berterima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI, sama TMMD dan semuanya yang telah membantu,” katanya kepada Danrem.

Sebagai informasi, selain sasaran Rutilahu, pada TMMD ke-121 Kodim 0805/Ngawi juga dilakukan berbagai sasaran fisik lainnya. Mulai dari pavingisasi jalan sepanjang 1.458 meter, pembangunan talud sepnjang 400 meter, serta renovasi dan pavingisasi halaman depan Masjid Al-Muchlisin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *