Danramil dan Kapolsek Karangrejo Laksanakan Monitoring Vaksinasi di Desa Babadan

Tulungagung – Danramil Tipe B 0807/16 Karangrejo Kapten Inf Siswanto bersama Kapolsek Karangrejo AKP Sudaryanto melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Sinovac dan Astra Zeneca dosis 2 untuk umum dan lansia di Balai Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (27/01/2022).

Kapten Inf Siswanto mengatakan vaksinasi bagi masyarakat umum ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tulungagung terlebih khusus untuk wilayah Kecamatan Karangrejo. Pagi ini sasarannya adalah masyarakat Desa Babadan. Vaksinasi di Desa Babadan pagi ini diikuti oleh 127 orang yakni 77 orang mendapatkan suntikan vaksin Astra Zeneca dan 55 orang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

“Pagi ini 127 orang mendapatkan vaksinasi di Desa Babadan, 77 orang mendapatkan suntikan Astra Zeneca dan 50 orang lainnya Sinovac.” ungkap Kapten Inf Siswanto.

Danramil Karangrejo juga menegaskan, Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut. Vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah.” pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *