Danpasmar 2 Hadiri National Reception Latma RIMPAC 2024

Hawaii. Dalam rangka pelaksanaan Harbor Phase pada Latihan Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2024, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menghadiri National Reception yang dilaksanakan oleh KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang sedang bersandar di Dermaga Pier B13 Pearl Harbor, Hawaii Amerika Serikat, Selasa, (09/07/2024).

Acara diawali dengan tanda penyematan Udeng terhadap Commander US Pacific Fleet Admiral Stephen Koehler oleh Prajurit KRI REM-331 dan pembukaan serta sambutan yang dibacakan oleh Pangkoarmada II, dan dilanjutkan dengan menampilkan kesenian yang ditampilkan oleh Prajurit KRI REM-331 diantaranya Martadinata Band, Tari Nusantara, Jaranan, dan Fashion Show serta Flashmob.

Kegiatan yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny Dian Ariantyo Condrowibowo. bertempat di Geladak Heli KRI REM-331.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada para delegasi dan undangan yang telah hadir di KRI Raden Eddy Martadinata-331. Pangkoarmada II juga berharap dengan kegiatan Latma Rimpac 2024 dapat mempererat hubungan dan persaudaraan Angkatan Laut antara peserta latihan.” Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Admiral Stephen Koehler (Commander of US PACIFIC FLEET, Vice Admiral John Wade (Commander of US 3rd FLEET), Vice Admiral Frank Lenski (Vice Chief of German Navy). Sedangkan pejabat TNI AL yang hadir, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, Atase Laut RI di Washington DC Kolonel Laut (P) Yano, Komandan Unsur Tugas (Dan UT) Marinir Mayor Mar Lukman Susanto serta Dan UT Kopaska Mayor Laut (E) Nyoman Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *